Selasa, 17 Februari 2015

Make up sendiri untuk wisuda

Make up..?? Hmm, gw bukan tipe cewek yang suka berdandan dan gaktau menau perihal make up, tapi menjelang wisuda 2014 kmarin, entah dapet angin ribut darimana, gw pengen banget dandan dan berhijab sendiri di hari istimewa itu, sekedar pengen ngebuktiin sama diri sendiri, gw nih bisa dandan ga sih?

Dan, kegiatan gw setelah sidang sarjana adalah, siangnya menyiapkan diri untuk migrasi ke Riau (kapan2 gw posting juga dah lika-liku di Riau sana) dan malemnya mantengin tutorial hijab dan make up di youtube -___- hahaha siap-siap trial and error aja deh buat wisuda  

Akhirnya, beli perabotan make up, sekalinya beli langsung banyak gitu.. borong euy! maklum yang biasa gw beli kan cuma sunblock la tulipe spf 24, zwitsal baby powder dan nivea med protection lipbalm spf 15 -____-

ini produk yang gue pakai untuk berdandan di hari wisuda 1 dan hari wisuda 2..

                                    

Gimana cara make itu perabotan? Okelah inilah cara gw *ala orang awam*

0. Bersihin muka pakai La Tulipe cleanser dan toner (produk kaga ada di gambar)

1. Foundationnya, gw pake Ultima II Wonderwear no 8 Neutral  (my review: formulanya agak berat, sangat berasa pake foundation, coveragenya bagus, waktu pengaplikasian cepet kering jadi kudu gercep, dan sangat aweeet walaupun gw keringetan dan kehujanan, gw berasanya kok makin kena air jadi makin bagus yaa.. love it  --Rp160000--)

2. Bekas jerawat, bawah mata, sekitaran alis gw tutupin pake Revlon Photoready Concealer no 002   (my review: gampang dipakai, coveragenya lumayan bagus, easy to blend   --Rp65000--)

3. Kalo udah rata dan terlihat halus, tepok2 bedak Ultima II no 006 Golden Beige  (my review: duh gw suka banget sama bedak ini, ga medok, ga gumpal yaiyala kan translucent, hasilnya sangat halus   --Rp.91000--)

4. Untuk mata, sebelum pake eyeshadow, olesin dulu kelopak mata pake Eye Base Gel Viva Queen  (my review: ini bukan eye primer, hanya gel base eyeshadow yang sangat murah, berasa dingin dan cukup basah jadi harus nunggu agak kering, baru aplikasiin eyeshadow dan lumayan ngefek lah   --Rp9000--)

5. Nah, bikin ala-ala smoked eyes pake Sariayu Borneo  (my review: warnanya netral, sangat pigmented, bisa untuk contour pake warna coklat dan highlight pake warna beige yang shimmery, multifungsi yaah   --Rp45000--)

6. Tambahin grey dari Sariayu Intan di sudut mata  (my  review: warna merah keunguannya sangat pigmented, yang pink sangat natural, warna abu-abu shimmery bagus   --Rp38000--)

7. Pake eyeliner merk La Tulipe  (my  review: hitamnya ga matte, glossy berkilap kayak pake tempelan gitu,bisa rontok -___- dan mudah hilang kalo kena air atau diusap2, makanya gw pake super tipis   --Rp43000--)

8. Garis mata bagian bawah, gw pake unbranded product warna putih

9. Yaak, ini dia yang paling susah, bikin alis pake Viva brown eyebrow, karena sebenernya alis gw udh tebel, jadi agak tet tot gitu deh hasilnya huhuhu  (my  review: pensilnya empuk, coklatnya pekat, tahan lama,  dan murah meriah hore   --Rp19000--)

10. Blush on, disapukan 2 di pipi dan 1 di dagu bawah, pake merk Caring Colours Rose Desire,  (my  review: duh gw suka sekali, ada UV protectionnya, mudah diblend, ga gumpal, warnanya lembut, gampang di set mau terlihat natural seperti tanpa make up atau sangat terlihat bermake up, hasil akhirnya halus   --Rp52000--)

11. Sebelum pake lipstik, pake Lipmoist La Tulipe, tipis2 aja  (my  review: sangat melembapkan, bikin lipstik jadi rata tanpa ada kerutan, dipakai tipis aja dan sekali oles, kalau kebanyakan jadi berasa agak lengket   --Rp34000--)

12. Huft! Pertama kalinya pake lipstik, gw pilih Mirabella Colorfix no 70  (my  review: warnanya sangat keluar, coveragenya bagus, beneran matte, sangat aweeeet bahkan dipakai untuk makan, minum, dan wudhu masih meninggalkan warna   --Rp42000--)

total belanja sekitar Rp598000 -___- astagaaaaaa (trus ujung-ujungnya beneran gak kepake -___-)

Ohiyaa, untuk hijab, gw asal templok aja di kepala, yang penting kenceng dan rapih dah hahaha.. bagus gak model hijabnya? hahay

daaan taraaa! sebagai seorang gadis yang belum pernah make up sendiri secara lengkap gini, hasilnya gimana? not bad lah yaaaaaa *menghibur diri sendiri hahahaha* dan lihatlah betapa gw gabisa banget bikin alis huhu susaaah.. tapi yaudahlah yaa the show must go on haha dan fyi, wisuda gw kan dari jam 9.00 sampe balik kandang jam 19.00 masih kece aja dah, temen-temen pada shock, eh lohhh kok seorang gw bisa dandan juga hahahahaaaa


pukul 17.00
pukul 18.30

fresh from the kostan *baru sampe kampus*







tapi... emang dasar gw ini kurang suka dandan (kemaren aja borongnya pake duit beasiswa), udah punya perabotannya juga tetep aja cuma suka pake sunblock, baby powder dan lipbalm.., jadi itu perabotan lenong teronggok tak terpakai, sebagian gw kasih ke sodara dan temen2 yang suka dandan.. sebagian lagi gw jual rugi, hahaha kali aja ada yang minat beli bisa tengok2 di sini.. 

Met dandan para readers cantiq :D


4 komentar:

dephiipoo mengatakan...

cantik mba!
itu pake ultima ngga cakey ya seharian?

yeyevillosa mengatakan...

hi mbak Devi, makasih yaa ^^ pemakaian dari pagi sampe malam saya pribadi ngerasanya tetep bagus di muka, saya pakai foundationnya tipis merata dan bedaknya pakai bedak tabur, jadi keliatannya tetep halus ga cakey hehe dan selama acara berlangsung, suka saya tepok-tepok kertas minyak dan tissu juga hahaha

PAK HARIS mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Expert mengatakan...

tapi hasilnya luar biasa kok mbak..

Kereeenn

Jasa Makeup Wisuda Pengantin Penganten Nikah Pre Wedding Jakarta Bekasi Bogor Bandung Depok Tangerang

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com